Mantan Bupati Meninggal di Jakarta, Massa Bikin Yahukimo Mencekam, Sejumlah Bangunan Dibakar

Mantan Bupati Meninggal di Jakarta, Massa Bikin Yahukimo Mencekam, Sejumlah Bangunan Dibakar

YAHUKIMO - Suasana di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo mencekam. Diduga imbas adanya kabar mantan bupati Abock Busup meninggal mendadak di Jakarta.

Abock Busup ditemukan meninggal dunia di kamar hotel yang ditempati di Jakarta. Dia hadir ke ibu kota, lantaran akan ada acara bimbingan teknis (bimtek) PAN. Yang merupakan acara internal partai.

Namun, Minggu (3/10/2021) mantan bupati tersebut ditemukan meninggal dunia. Dengan kondisi tubuh sudah kaku.

Jenazah ditemukan oleh petugas hotel yang membuka paksa kamar tersebut, setelah berulang kali diketuk tidak ada jawaban.

Kabar meninggalnya bupati tahun 2016 itu, langsung beredar luas melalui SMS. Sekelompok massa tidak terima dengan kepergian Abock dan melakukan kerusuhan.

Dikabarkan belasan bangunan dibakar, termasuk hotel. Informasinya, terdapat korban jiwa akibat kerusuhan tersebut. Namun belum diketahui identitasnya.

Sejumlah orang juga ditangkap aparat kepolisian, untuk melakukan pengendalian situasi. Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, yang sudah terdata terdapat 2 orang meninggal dunia.

Kemudian terdapat juga yang luka-luka. Hanya untuk informasi detil belum dapat disampaikan. Termasuk jumlah pasti bangunan yang dibakar massa. (yud/kmp)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: